Pengertian call center.call center adalah Call centre atau call center (dalam ejaan yang lain) merupakan suatu kantor informasi yang terpusat yang digunakan untuk tujuan menerima dan mengirimkan sejumlah besar permintaan melalui telepon. Tugas Call centerAgent / Operator
Menerima call (panggilan) dengan salam pembuka : “Selamat pagi / siang / sore / malam, Call Center …. (nama perusahaan) dengan ……… (nama operator) Bisa Di bantu ? ” dan memberikan pelayanan informasi (Info Produk Perusahaan, Layanan Permintaan dan Layanan Pengaduan) melalui telepon dan komputer kepada seluruh pelanggan yang menghubungi akses telepon Call Center perusahaan tersebut.
2. Supervisor Agent
Melakukan validasi inputan data dari agent dan mengevaluasi secara harian kinerja para agent call center Perusahaan.
3. Petugas Customer Service di Perusahaan
Adalah petugas Customer Service yang berada di sebuah perusahaan yang menerima permintaan/pengaduan dari pelanggan yang datang langsung ke kantor sebuah perusahaan tersebut.
Tugas pertanyaan Kelompok 61. Apa yang dimaksud validasi inputan data?jawab :  validasi data adalah proses untuk memastikan bahwa program beroperasi pada bersih, data yang benar dan berguna. 2. contoh call center gratis dan berbayarjawab : 
  • Call Center Indosat : 300 (Free) / 100 (400/Call)
  • Call Center Telkomsel : 155/188 gratis
  • Call Center XL : 817 gratis
  • Call Center Axis : 838 gratis
  • Call Center Flexi : 147 / 08001000899 berbayar
  • Call Center Fren : 888 berbayar
  • Call Center Esia : *999 berbayar
  • Call Center Smart : 881 (Free) / 882 (100/call) berbayar
  • Call Center Three : 123 atau 0896-4-4000-123 dari (Dari operator lain)berbayar
  • Call Center Ceria : 888 (Free) / 878* atau 0828-1700-1700 (Dari operator lain) berbayar
3. Perbedaan dan keuntungan call center outbond dan inboundjawab : Perbedaan antara Inbound dan Outbound yaitu ;1. Inbound : Tugas nya untuk menerima setiap panggilan konsumen ke perusahaan yang menyediakan jasa, mulai dari keluhan / complaint, informasi produk, dan sales promotion juga termasuk di dalam nya.2. Outbound : Tugas nya untuk menghubungi konsumen, sebagian besar kegiatan Outbound di gunakan untuk selling, promo dan untuk komplain mungkin tidak terlalu besar bisa di katakan 90% kegiatan untuk selling, survey, pengecekan autentikasi data konsumen dan promo.Didalam call center inbound dan outbond tidak ada keuntungannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menginstall NetSupport School

Soal Komdat